Kamis, 14 Juli 2011

Nasehat untuk anak-anak ku

Nak ...
Jika engkau terlanjur berbuat dosa, maka mohon ampunlah kepada Allah. Dan Ingatlah jangan sampai diulangi lagi

Sekalipun engkau datang kepada Allah membawa dosa sebesar gunung, maka engkau akan mendapati Allah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.

Sholat adalah tiang agama, siapa yang menunaikan sholat berarti ia telah menegakkan agama dan siapa yang melalaikannya berarti ia meruntuhkan agama.

Siapa yang menunda-nunda waktu sholat, kelak ia akan memecahkan kepalanya sendiri dengan batu sampai keduanya hancur berkeping-keping. Kemudian kepalanya utuh kembali dan seterusnya ia melakukan hal yang sama berali-kali.

Sesungguhnya sholat lima waktu itu menghapuskan dosa-dosa, laksana air membersihan kotoran

Sebaik-baik manusia adalah orang yang bebelajar Alqur'an dan mengajaran kepada orang lain

Kelak di hari kiamat, Alqur'an terbang mencari orang-orang yang gemar membacanya lalu meminta kepada Allah untuk memberikan syafaat kepada mereka, dan Allahpun memberikannya.

Menghapal Alqur'an sejak kecil membuat hati menjadi lebih bersih, terbuka menerima kebenaran dan terhindar dari sifat-sifat tercela.

Sesungguhnya syaitan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat Albaqarah

Siapa yang enggan membaca Alqur'an, maka baginyalah rezeki yang sempit, dan esok di hari kiamat dia kan datang dalam keadaan buta

Setiap dosa akan diakhirkan (ditunda) balasannya oleh Allah bagi siapa yang dikehendakiNYA, kecuali dosa mendurhakai kedua orang tua. Sesungguhnya Allah akan menyegerakan balasan kepada pelakunya di masa hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar